Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Tembus Rekor Pembalap Termuda Peraih Kemenangan di MotoGP

Bagja - Senin, 22 April 2013 | 06:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Harapan besar Marc Marquez untuk bisa memecahkan rekor pembalap termuda yang meraih kemenangan di ajang balap MotoGP, akhirnya terwujud di seri kedua MotoGP yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (21/4). Pembalap asal Spanyol itu mengalahkan rekor yang sekian lama ditahan oleh Freddie Spencer sejak tahun 1982, ketika MotoGP masih bernama GP 500 cc.

Rekor kemenangan yang diraih oleh Marquez kali ini, tentu bukanlah suatu hal yang gampang. Pasalnya ia harus terlebih dahulu menundukkan rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa yang tampil gemilang mengawali balapan. Namun di lap 13, ia mampu melakukan serangan dan mendahului Pedrosa. Disinilah ia tidak tersusul lagi dan mampu meraih kemenangan.

“Jalannya balapan sangat intensif dan menuntut performa fisik yang mumpuni. Saya mengikuti Pedrosa sejak awal dan akhirnya mampu menyusul di lap 13. Meski berupaya melepaskan diri, tapi Pedrosa sangat kuat. Apalagi motor mengalami masalah pada ban bagian depan. Tapi ini adalah pencapaian yang sangat fantastis,” girang Marquez.

Bukan hanya memecahkan rekor pembalap termuda yang meraih kemenangan di MotoGP, tapi juga mampu mengalahkan pencapaian kemenangan yang diraih oleh senior-seniornya di MotoGP. Yaitu menang di seri kedua.

“Meraih 25 poin memang penting, tapi yang paling penting adalah pencapaian kemenangan di seri kedua pada tahun debut di MotoGP. Terimakasih banyak atas upaya tim membuat motor yang kompetitif, sehingga kami mampu meraih hasil yang bagus,” ujarnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa