Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Bersyukur, Motor Selamat Dari Kebakaran di COTA

Bagja - Jumat, 19 April 2013 | 12:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Kebakaran yang menimpa paddock tim Yamaha Tech3, memang berimbas ke beberapa paddock tim lain seperti Yamaha Factory Racing, LCR Honda dan Cardion AB. Namun pejabat tim Yamaha Factory Racing bersyukur karena kebakaran itu tidak sampai membakar motor.

“Impresi pertama kami ketika melihat kebakaran yang dikabarkan terjadi pada pukul 1.00 Kamis dini hari, adalah tidak seburuk perkiraan tim. Tapi pekerjaan besar menunggu tim untuk kembali membereskan semua perangkat yang ada di paddock. Lantaran kondisinya sangat basah,” ujar Massimo Meregalli, prinsipal tim Yamaha.

Hingga sekarang belum ada hasil investigasi yang dipaparkan oleh tim Yamaha Tech3 pada insiden yang tersebut. Namun kondisi pasti, tim-tim yang terkena imbasnya bakal melakukan proses pengeringan paddock sebelum menggunakannya beraktifitas kembali. Pasalnya jika kondisinya tidak bersih, maka kemungkinan terjadinya sengatan listrik di area yang masih basah cukup besar.

“Mungkin saja jika tak berada di sirkuit yang penuh fasilitas super ini, kami bisa kehilangan 6 unit motor. Pastinya tim harus memastikan kondisi paddock sudah kering untuk beraktifitas. Apalagi komponen sangat rentan mengalami korosi,” timpal Lin Jarvis, Managing Director tim Yamaha.

Semoga bisa cepat dibereskan, agar tidak ada lagi halangan untuk melakukan sesi latihan pertama nanti malam. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa