Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setting Rasio Gir, Fokus Doni Tata di Moto2 Austin

Bagja - Kamis, 18 April 2013 | 11:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Circuit if The Americas (COTA) di Austin membuat membuat para pembalap di MotoGP sangat takjub. Selain menyajikan layout yang cukup unik, juga karena relief sirkuit yang naik turun membuatnya jadi sebuah tantangan besar. Tapi pada sisi lain, sirkuit ini juga menyajikan tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Lantaran trek lurus yang cukup panjang, dipadu dengan tikungan sambung menyambung dibeberapa bagian.

Alhasil para tim dan pembalap harus menemukan kompromi terbaik antara setting gir di trek lurus sekaligus agar motor nyaman digunakan untuk menikung. Hal inilah yang menjadi fokus Doni Tata Pradita dan timnya yaitu Federal Oil  Gresini Moto2 (FOGM2) Team menjelang Moto2 di Austin (21/4) pekan ini.

“Saya baru sampai di Austin kemarin malam dan kami langsung mengunjungi COTA keesokan harinya. Persiapan motor sendiri cenderung masih sama dengan yang kami lakukan di Losail, Qatar. Hanya saja ada sedikit perubahan pada setting rasio gir. Soalnya karakter COTA, trek lurus yang cukup panjang dan beberapa tikungan chicane yang cukup lambat, menuntut rasio gir harus tepat,” ujar Doni.

“Saat melakukan pengecekan lintasan, memang kami memprediksi bahwa setting rasio adalah yang paling berpengaruh. Berharap saja semoga hasilnya bisa lebih baik,” pungkasnya.  (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa