Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata Pilihan Tepat, Dukungan Masyarakat Indonesia Luar Biasa!!!

Bagja - Selasa, 9 April 2013 | 15:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Duta Besar Indonesia (Deddy Saiful Hadi) berikan dukungan langsung kepada Doni Tata dan Tim Federal Oil Gresini Moto2

PT. Federal Karyatama (FKT) memilih putra bangsa Indonesia, Doni Tata Pradita untuk berlaga di all series Moto2 bersama tim Gresini adalah pilihan sangat tepat. Sebuah pilihan yang tidak sekedar untuk mengejar finish terdepan, tapi demi tujuan yang lebih tinggi yaitu mengangkat derajat bangsa Indonesia di level internasional.

Deddy Saiful Hadi, Duta Besar Indonesia untuk Qatar turut memberikan dukungan langsung di paddock Federal Oil Gresini Moto2 selama sesi kualifikasi dan race berlangsung. “Jika hanya mengedepankan prestasi semata, terus mau kapan lagi putra bangsa Indonesia ikut kejuaraan dunia semacam ini?,” ujar mantan pejabat di kementerian Pertahanan dan Keamanan (Hamkam).

No caption
No credit
No caption

Kibarkan sang Merah Putih di Sirkuit Losail, Qatar
 

Deddy juga menekankan bahwa perusahaan di tanah air semestinya mencontoh Federal Oil untuk memberikan support ke putra bangsa sendiri, ketimbang mengeluarkan uang untuk atlet asing. “Melalui staf kedutaan, saya ajak warga Indonesia untuk hadir memberikan dukungan pada balap malam ini,” ucapnya bersemangat.

Di tribun penonton, tampak dua kelompok masyarakat Indonesia terus meneriakkan yel-yel “Indonesia….Indonesia…!!!” Kelompok pertama sekitar 8-10 orang tampak membentangkan bendera merah putih.

“Saya bekerja di bank, sedangkan teman-teman lainnya bekerja sebagai perawat di perusahaan. Ada yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta dan Medan. Buat Doni Tata, semoga finish saja sudah cukup. Untuk terdepan masih berat,” beber Igel Zibriel, Associate Relationship Manager sebuah bank milik pemerintah Indonesia yang membuka kantor cabang di Qatar.


Pendukung Doni Tata dengan spanduk 'Jogja Never Ending Asia'
 

Sedangkan kelompok berikutnya sekitar 20an orang terlihat lebih heboh. Membentangkan poster besar bertuliskan “Indonesia - Doni Tata - Jogja Never Ending Asia”. “Doniiii….. Doniii….!!!,” riuh teriakan mereka sesaat sebelum Doni Tata melakukan start.

Bagaimana dengan Rafid Topan, putra bangsa lainnya yang juga turut menjadi salah satu starter moto2? “Doa kami untuk mereka berdua, meskipun teman-teman di sini lebih banyak tahu Doni Tata. Semoga keduanya bisa finish,” kata Jusfri yang rela mengeluarkan uang Rp 500 ribu untuk beli tiket.

Sebuah pemandangan yang tidak terjadi sebelumnya ketika Federal Oil mensponsori pembalap asing. Kali ini, antara Federal Oil selaku produk pelumas asli dalam negeri dan Doni Tata sebagai putra bangsa merupakan duet luar biasa mengangkat derajat negara Indonesia di mata dunia. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa