Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Menang di Qatar, Rossi dan Marquez Jadi Pusat Perhatian

Bagja - Senin, 8 April 2013 | 02:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Prediksi tentang pemenang MotoGP di Qatar yang tidak jauh dari nama Jorge Lorenzo setelah performa apiknya meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi, ternyata mampu berlanjut dengan pencapaian kemenangan di seri pertama. Sang juara dunia MotoGP 2012 itu, mampu memimpin jalannya balapan sejak awal dan tidak terganggu sedikit pun oleh pembalap lainnya.

Tapi kabar yang paling menggembirakan adalah karena Valentino Rossi yang tahun ini kembali memperkuat tim Yamaha, mampu mencuri perhatian penonton. Pembalap asal Italia itu mengawali balapan dengan kurang bagus dan sempat melebar di tikungan pertama lap kedua. Padahal posisinya saat itu berada di urutan kedua.

Ketika melebar di lap kedua itulah, posisinya malah melorot ke urutan 7 di belakang Stefan Bradl. Setelah mampu menyusul Bradl dipertengahan balapan, Rossi pun mampu mengejar ketertinggalannya dari Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Pertunjukan yang apik justru terjadi ketika Marquez mulai mengambil alih posisi kedua. Rossi yang berada tepat di belakang Crutchlow pun mampu menyusul ketiga pembalap tersebut untuk finish di podium kedua. Meski Marquez sempat melakukan perlawanan, namun pengalaman susul-menyusul di lintasan membuat Rossi unggul dan mengamankan posisi finish 1-2 buat Yamaha.

Sementara Pedrosa yang awalnya berharap mampu bertarung bersama Lorenzo yang jauh memimpin di depan, malah terjebak di urutan keempat.

Kembalinya performa Rossi, menjadi petunjuk bahwa ia bisa bertahan lebih lama lagi di MotoGP. Paling tidak kesempatan untuk memecahkan rekor demi rekor kemenangan, masih bisa ia lakukan. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa