Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Salom Amankan Posisi Start Pole di Moto3 Qatar

Bagja - Sabtu, 6 April 2013 | 21:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Perebutan lap terbaik di sesi kualifikasi Moto3 Qatar yang berlangsung malam ini yaitu Sabtu (6/4), terlihat cukup seru. Meski tidak ada perubahan sesi kualifikasi seperti yang terjadi di kelas MotoGP, namun para pembalap sangat termotivasi.

Hal ini terbukti ketika beberapa pembalap papan atas, saling menutupi lap time terbaik yang mereka raih. Namun performa apik Luis Salom, sepertinya tidak mampu dibendung oleh pembalap-pembalap lainnya. Pembalap asal Spanyol itu sepertinya menjadi pengganti Sandro Cortese yang mampu tampil dominan tahun 2012 lalu di tim yang sama. Salom mengamankan lap time 2 menit 7.229 detik.

Di urutan kedua, pembalap yang memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan adalah Maverick Vinales. Pembalap yang juga berasal dari Spanyol itu terlihat cukup kecewa karena tak mampu meraih hasil yang lebih baik dari Salom. Tapi posisi start yang diraih oleh Vinales, cukup menjanjikan. Mengingat ia masih berada di lini terdepan.

Sementara Alex Rins yang sebelumnya digadang-gadang bakal meraih hasil terbaiknya di posisi pole, belum bisa berbuat banyak. Ia harus mundur ke urutan ketiga dengan selisih 0,3 dari Salom. Peta kekuatan pembalap pun berubah cukup besar. Dimana Honda hanya mampu menempatkan 1 orang pembalapnya di 10 besar yaitu A Techer. (otosport.co.id)

Hasil kualifikasi Moto3 Qatar :
1.    Luis Salom
2.    Maverick Vinales
3.    Alex Rins
4.    Jonas Folger
5.    Miguel Oliveira
6.    Alain Techer
7.    Jakub Kornfeil
8.    Evren Vazquez
9.    Alex Marquez
10.    Arthur Sissis


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa