Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata Ingin Ubah Cara Tekan Tuas Rem dari 1 Jari ke 2 Jari

Bagja - Rabu, 27 Maret 2013 | 05:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Kembali berlaga di ajang balap dunia sekelas Moto2, bukanlah perkara gampang bagi seorang Doni Tata Pradita. Kendati ekspektasi banyak orang sangat tinggi, mengingat Doni pernah berlaga di ajang GP 250 cc, tapi banyak hal yang berubah sejak kelas GP 250 cc diganti menjadi Moto2.

Salah satu yang paling ingin diubah oleh Doni adalah cara menekan tuas rem di motor Moto2 miliknya. Pembalap asal Sleman, Yogyakarta itu, mengaku bahwa kebiasaannya menekan tuas rem dengan 1 jari saja, sekarang tidak bisa ia gunakan lagi.

“Sebenarnya sih, tingkat kepakeman pengereman di Moto2, bisa disetting. Tapi kalau pakai 1 jari saja, sepertinya motor itu enggak mau berhenti. Makanya sekarang lagi belajar pakai cara menekan tuas rem pakai 2 jari,” jelas Doni.

“Waktu di awal-awal penggunaan cara ini, saya sempat beberapa kali hampir terjatuh. Mungkin karena enggak terbiasa, karena pakai 2 jari, daya tekan jari ke tuas rem juga jadi lebih besar sebanyak dua kali. Tapi sekarang sudah mulai familiar,” optimisnya.

Laga Moto2 seri perdana sendiri akan berlangsung bersamaan dengan pagelaran MotoGP di Qatar pada 7 April 2013 mendatang. Berharap saja gaya ngerem seperti ini bisa lebih eksplorasi oleh Doni, agar ia bisa memberikan hasil terbaik bagi sang Merah Putih di laga Moto2 musim 2013. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa