Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata Akui Mesin Baru Moto2, Lebih Powerfull

Bagja - Selasa, 26 Maret 2013 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Dua hari terakhir sesi tes resmi pra musim Moto2 2013 di Sirkuit Jerez, Spanyol pekan lalu, menjadi hari yang paling berkesan bagi Doni Tata Pradita. Lantaran pembalap asal Sleman, Yogyakarta itu akhirnya melakukan pengetesan pada mesin Moto2 yang baru. Ia pun mengklaim bahwa performa mesin yang baru tersebut lebih powerfull.

“Pada dasarnya tidak ada yang berubah banyak antara mesin yang kami gunakan sebelumnya dengan mesin yang kami gunakan di beberapa sesi tes sebelumnya. Sebab baik dimensi, maupun semburan tenaganya terasa sama. Hanya saja untuk urusan akselerasi, ya memang jadinya lebih baik,” papar Doni.

Meski merasakan performa yang bagus dari Moto2, namun pembalap yang juga pernah mengikuti kelas GP 250 cc tahun 2008 semusim penuh itu, masih belum percaya diri memaksimalkan potensi motor. Artinya masih banyak bagian yang ia butuh maksimalkan.

“Semuanya butuh proses untuk bisa lebih cepat. Sekarang tahap untuk memaksimalkan potensi mesin, belum jadi fokus utama. Tapi perlahan sembari musim berjalan, saya yakin semua akan berjalan lebih baik,” paparnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa