Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha M1 Bisa Menggali Lebih dari 100 Persen Skill Rossi

Bagja - Sabtu, 23 Maret 2013 | 10:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Kembalinya Valentino Rossi ke tim Yamaha Factory untuk musim kompetisi 2013, memang menjadi daya tarik paling besar di MotoGP, selain bergabungnya Marc Marquez sebagai pengganti Casey Stoner di tim Repsol Honda. Meski awalnya Rossi tidak tahu apa yang bisa ia harapkan saat kembali bersama tim yang dibelanya sejak tahun 2004 itu, namun sekarang ia sudah bisa menilai apa yang harus ia targetkan.

“Yamaha berubah sangat banyak sejak saya meninggalkan mereka sejak tahun 2010. Meski basisnya sangat mirip dengan yang saya gunakan dulu, tapi banyak areal yang sudah berubah. Motor Yamaha M1 lebih stabil, grip lebih baik, lebih gampang dikendarai, sistem elektroniknya semakin sempurna, dan paling memuaskan adalah mesin 1000 cc segaris dari mereka, sangat kompetitif!” puji Rossi.

“Saya memilih kembali ke Yamaha, karena mereka mempunyai motor yang sangat sesuai dengan gaya balapku. Motor Yamaha memungkinkan aku bisa memberi lebih dari 100 persen kemampuan. Performanya sangat seimbang, anda harus mengendalikannya dengan cara yang lebih bijak dan inilah yang paling menarik,” lanjutnya.

Apa yang diungkapkan oleh Rossi, paling tidak ia menjadi pembalap yang sangat puas dengan performa Yamaha di sesi tes resmi pra musim sejak di Sirkuit Sepang, Malaysia. Apakah tingkat kepuasan Rossi bakal bertambah usai menjalani sesi tes resmi pra musim terakhir MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol (23/3) hari ini? semoga saja. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa