Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Ada Komponen Baru, Alasan Ducati Absen di COTA

Bagja - Kamis, 21 Maret 2013 | 05:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes privat yang diikuti oleh tim Repsol Honda dan Yamaha Factory di MotoGP (12-14/3) beberapa waktu lalu, memang membuat para pembalap Ducati terkesan merasa dirugikan. Lantaran kesempatan mereka untuk mengenali dan beradaptasi dengan karakter Circuit of The Americas (COTA) jadi hilang.

Akibatnya ekspektasi para pembalap tim merah ini untuk seri kedua nanti, bakal tak memiliki referensi setting motor yang tepat. Tidak ingin para pembalap dan beberapa pihak menanyakan eksistensi Ducati di MotoGP, Bernhard Gobmeier selaku General Manager Ducati Corse, pun menjelaskan alasan utama mereka absen di sesi tes COTA.

“Alasan paling utama absennya Ducati dari sesi tes di COTA adalah karena alokasi pengetesan komponen baru, diperuntukkan di sesi tes Jerez pekan ini. Sesi tes ini sudah lama kami jadwalkan. Jadi buat apa kami melakukan pengetesan komponen yang sama di sirkuit yang berbeda? Tidak akan ada efeknya bagi kami,” jelas Gobmeier.

Artinya, alokasi pengetesan komponen baru yang sudah ditetapkan untuk Jerez, tidak bisa diganggu gugat lagi. Sementara mereka tidak ada rencana sebelumnya untuk membuat komponen baru lainnya untuk sesi tes dadakan di COTA. Bahkan jika mereka memaksa untuk melakukan tes di sana, Gobmeier merasa Ducati hanya akan buang duit percuma.

“Jika kami memaksa untuk melakukan tes di Austin, itu akan mengganggu fokus kami dalam pengembangan. Selain membutuhkan biaya yang banyak untuk melakukan tes di sana, otomatis juga akan membuat pengembangan motor jadi terhambat,” tegasnya.

Yah, semoga komitmen Ducati untuk melakukan pengetesan di sesi tes resmi pra musim terakhir di Jerez, bisa terbukti jadi nyata. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa