Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Terpenuhi, Yamaha Cabut dari COTA

Bagja - Kamis, 14 Maret 2013 | 15:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesuai dengan janji tim Yamaha untuk mencukupkan sesi pengetesan di Circuit of The Americas (COTA) selama dua hari saja yaitu Selasa dan Rabu (12-13/3) lalu, akhirnya tim berlogo garpu tala itu resmi cabut dari COTA pada Rabu malam tadi. Alasan mereka pun cukup kuat, yaitu karena proses adaptasi pembalap pada karakter sirkuit dan juga pengumpulan banyak data sudah dirasa cukup.

Artinya target untuk melakukan pengetesan di sirkuit ini sudah terpenuhi di hari kedua. Jadi jika mereka memaksa untuk menghabiskan 3 hari penuh di sirkuit tersebut, mungkin hanya membuang-buang waktu saja. Toh, juga tidak ada komponen baru yang dipasok Yamaha di sesi pengetesan kali ini. Bahkan lebih penting untuk membuat komponen terbaik untuk sesi tes terakhir di Jerez, Spanyol nanti.

“Sesi tes di COTA sebenarnya diatur oleh Honda, tapi kami sudah mewanti dari awal bahwa dua hari saja sudah cukup bagi kami. Target utama kami sebenarnya untuk memberikan ruang kepada pembalap untuk melakukan adaptasi lebih cepat. Selain itu proses pengumpulan data yang kami butuhkan juga sudah cukup,” terang Massimo Meregalli, Direktur tim Yamaha.

Jika Maio hanya mengungkapkan bahwa tim Yamaha sudah cukup dalam mengumpulkan data, namun Rossi malah memberikan sedikit bocoran tentang hal itu.

“Seperti yang kami keluhkan sebelumnya, kompetitor kami lebih cepat dalam berakselerasi selepas keluar dari tikungan patah. Grip ban mereka lebih bagus, makanya inilah bagian yang harus mendapat perhatian lebih dari tim,” timpal Rossi. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa