Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Performa Mantap, Lorenzo Mampu Jaga Selisih dari Marquez

Bagja - Kamis, 14 Maret 2013 | 12:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Beberapa pembalap MotoGP yang mendapat kesempatan untuk melakukan sesi tes privat di Circuit of The Americas di Austin, tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Seperti yang dilakukan salah satu pembalap tim Yamaha Factory yakni Jorge Lorenzo, ia mengaku berusaha tetap berada di belakang si rookie Marc Marquez dari tim Repsol Honda yang tampil fantastis.
 
Pemilik nomor 99 ini berharap sebagai pembalap dari tim pabrikan Yamaha yang siap untuk mengakhiri pengetesan lebih awal di COTA. Bagi tim Honda sendiri akan tetap melanjutkan tes privat hingga Kamis (14/3) pagi ini, sementara Lorenzo dan Valentino Rossi akan bertolak dari Austin, karena Yamaha dikabarkan sudah mengumpulkan informasi yang mereka butuhkan dari sirkuit tersebut.
 
"Saya merasa lebih baik terutama dalam kesempatan terakhir sebelum istirahat makan siang. Kami mengubah setting dan memperbaiki di beberapa bagian motor. Jadi kami bisa lebih dekat dengan pembalap terdepan, tapi tidak sebanyak seperti yang diinginkan," jelas Lorenzo.
 
Lorenzo yang pada sesi tes privat hari kedua berhasil menduduki posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 4.351 detik, jarak selisih waktu kurang dari 0,5 detik di belakang Marquez.
 
"Saya mengadaptasikan gaya balap pada setiap lap dengan perlahan. Saat berada di trek lurus, kami memacu motor hingga kecepatan 340 km/jam (211mph), hal itu merupakan titik kecepatan yang mengagumkan. Tapi di sisi lain juga melakukan pengereman jadi lebih sulit, karena motor cenderung tidak stabil dalam kecepatan tinggi seperti itu," tandasnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa