Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Puji COTA, Meski Karakternya Menyulitkan Pembalap

Bagja - Rabu, 13 Maret 2013 | 19:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Pagelaran Formula 1 di Circuit of The Americas, Austin tahun 2012 lalu, memang dinilai sangat sukses. Tapi untuk penyelenggaraan MotoGP, tentunya belum bisa dibilang sukses, lantaran musim ini baru akan digelar Bulan April 2013 mendatang.

Nah, sesi pengetesan yang dilakoni bersama tim Repsol Honda dan Yamaha tersebut ternyata menggali kesan beragam dari para pembalap MotoGP usai melakukan sesi tes privat hari pertama yaitu Selasa (12/3) kemarin. Diantaranya dari Valentino Rossi, yang merasa banyak bagian di sirkuit tersebut yang cukup menyulitkan pembalap di MotoGP.
 
"Saya sangat menyukai trek ini, sangat mengasyikkan karena banyak tikungan cepat dan perubahan manuver motor! Ada tiga tikungan tusuk konde yang sangat ketat, ini baik untuk mobil Formula 1 saat menyusul, tetapi untuk karakter motor akan sedikit lambat. Tapi saya suka karakternya, terutama di tikungan pertama. Tanjakan curam sangat membantu pengereman,” buka Rossi.
 
"Di tikungan kedua titik terbaik meskipun pembalap akan masuk ke dalam garis tepi luar, yang sangat mirip dengan karakter Sirkuit Silverstone. Ada pula trek lurus yang sangat panjang, dimana kesempatan baik untuk menyalip. Secara keseluruhan, COTA akan menjadi sirkuit penyelenggara MotoGP dengan minat terbaik di Amerika," pungkasnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa