Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Baru dan Sangat Berbeda, Pedrosa Perlu Adaptasi di COTA

Bagja - Rabu, 13 Maret 2013 | 18:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes privat beberapa tim di MotoGP yang berlangsung sejak Selasa (12/3) kemarin di Circuit of The Americas (COTA), Dani Pedrosa yang menjadi pembalap andalan Repsol Honda, hanya mampu berada di belakang si rookie Marc Marquez di hari pertama. Meski tidak akan jadi tolak ukur, namun setidaknya Marquez terbilang cepat beradaptasi ketimbang Pedrosa.
 
Untuk pertama kalinya para pembalap MotoGP merasakan sirkuit COTA yang akan menjadi tuan rumah di seri kedua nanti yang akan berlangsung pada 21 April 2013. Bersama dengan tim Yamaha, peraih posisi runner up musim sebelumnya ini menyelesaikan 59 lap dengan catatan waktu 2 menit 5.047 detik, tepat di depan Jorge Lorenzo dengan selisih waktu 0.244 detik di urutan ketiga.
 
"Pengaturan kecepatan dan tata letak beberapa tikungan, terasa sedikit aneh pada awalnya. Ini adalah sirkuit baru dan sangat berbeda. Tetapi penting untuk dipahami bahwa untuk mendapatkan waktu yang efisien harus memperhatikan beberapa bagian, seperti titik pengereman dan perubahan gigi saat melakukan akselerasi. Ya, hal-hal seperti itu," ungkap Pedrosa.
 
Diakui oleh pembalap berkebangsaan Spanyol ini bahwa beberapa penyesuain dilakukan untuk bisa tampil dengan optimal di sesi tes privat, meski Pedrosa berada di belakang rookie Merquez dengan jarak waktu 0.428 detik. Namun, setelah menyelesaikan beberapa putaran dengan tingkat grip yang kurang baik, secara keseluruhan ia merasa cukup puas dengan hasil tes hari pertama tersebut. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa