Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Sulit Temukan Kompromi Setting Motor di COTA

Bagja - Rabu, 13 Maret 2013 | 07:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes privat beberapa tim di Circuit of The Americas, Austin akhirnya berlangsung juga pada hari Selasa (12/3) kemarin. Sirkuit yang baru tahun lalu digunakan untuk balapan itu, terkesan agak sulit ditaklukkan. Selain karena para pembalap belum terbiasa, juga karena karakternya yang sangat berbeda.

Marc Marquez yang keluar sebagai pembalap tercepat, pun mengaku agak kesulitan pada karakter sirkuit seperti ini. Bahkan ia menegaskan bahwa sulit bagi dirinya menemukan jalur balap terbaik. Hal inilah yang membuat pencapaian lap timenya tidak bisa lebih baik lagi.

“Sekarang ini, kami baru melakukan langkah setahap demi setahap untuk pengembangan performa motor di sana. Kondisi sirkuit ini sangat sulit khususnya pada sektor awal. Sekarang fokus utama kami adalah menemukan kompromi setting terbaik pada sistem kelistrikan,” ungkap Marquez.

“Hal yang paling sulit di sini adalah banyak zona pengereman yang harus dilakukan dengan cukup keras. Banyaknya tikungan sambung-menyambung, juga membuat kami sulit menemukan jalur terbaik,” lanjutnya.

Kebanyakan pembalap belum terlihat memaksimalkan potensi terbaik motornya, karena masih mencari setting dan jalur yang tepat. Selain itu juga mencari kompon ban yang sesuai untuk karakter sirkuit ini. Jadi pencapaian lap time terbaik di sesi latihan hari pertama belum bisa jadi acuan siapa yang terbaik di sirkuit ini. (otosport.co.id)

Hasil tes privat MotoGP hari pertama di COTA :
1.    Marc Marquez, 2'04.619 detik
2.    Dani Pedrosa, 2'05.047 detik
3.    Jorge Lorenzo, 2'05.291 detik
4.    Stefan Bradl, 2'06.053 detik
5.    Valentino Rossi, 2'06.507 detik


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa