Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Hanya Khawatir Pada Sistem Kelistrikan dan Ban

Bagja - Rabu, 13 Maret 2013 | 05:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Di balap MotoGP modern, sistem kelistrikan adalah hal yang tidak bisa ditawar. Siapa yang mempunyai sistem kelistrikan paling mumpuni, maka biasanya tim itulah yang akan mampu menawarkan hasil bagus di setiap seri. Hal ini ditunjukkan dengan baik oleh beberapa tim papan atas di MotoGP, diantaranya seperti Yamaha dan Honda.

Ibarat menjadi sebuah perlombaan tersendiri, mereka seolah bersaing untuk mendapatkan sistem yang bekerja sempurna dan bisa mewadahi tenaga terbaik motor hingga ke roda. Hal inilah yang kemudian dikhawatirkan oleh Suzuki.

Meski test rider mereka yaitu Nobuatsu Aoki percaya bahwa Suzuki masih mampu membuat mesin yang sangat kompetitif, tapi belum tentu dengan sistem kelistrikan. Lantaran sistem inilah yang mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam dua musim terakhir. Dimana Suzuki malah absen dari dunia balap MotoGP.

“Di MotoGP, sistem kelistrikan adalah faktor yang paling utama. Sementara Suzuki kehilangan mata rantai pengembangan sistem ini selama dua musim terakhir, dibandingkan Honda, Yamaha ataupun Ducati. Artinya Suzuki harus bisa menutup celah ini, jika ingin bertarung di papan atas,” jelas Aoki.

Hal lain yang membuat Aoki khawatir adalah penggunaan ban yang dipasok oleh Bridgestone. Setiap musim, komponen ini juga mengalami banyak perubahan. Jadi rasanya sangat patut Suzuki memperhatikan karakter kompon ban yang ada sekarang dan melakukan pengetesan sebanyak mungkin menggunakan kompon tersebut. Yah, semoga hasilnya bisa lebih mumpuni nanti! (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa