Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ssstt…! Sirkuit Baru Indonesia, Bakal Dibangun di Bali Lho!

Bagja - Selasa, 12 Maret 2013 | 15:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Lanjutan kabar yang pernah dibocorkan oleh Bambang Gunardi sebagai Kepala Biro Roda 2 IMI Pusat tentang investor mancanegara ingin bangun sirkuit standar internasional di Indonesia, kembali bergulir. Menurut pria yang juga menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang balap MotoGP itu, bahwa proses pembuatan sirkuit tinggal menunggu waktu saja.

“Menurut kabar, sang investor tersebut sudah 3 kali datang ke Indonesia untuk melihat langsung lokasi yang bakal mereka bangun sirkuit berskala internasional tersebut. Nah, untuk lokasinya sendiri, mereka sepertinya memilih Bali sebagai daerahnya,” bisik Bambang Gunardi yang akrab disapa dengan BG itu.

Tapi BG sendiri belum mau membocorkan siapa sang investor tersebut dan dari mana asalnya. Tapi jelas mereka tertarik untuk membuat sirkuit di Indonesia, dengan asumsi jadwal event sudah antri di belakangnya. Jadi ketika sirkuit ini nantinya jadi, pemilik sirkuit tidak harus pusing lagi mencari event yang bakal dilaksanakan di sana.

“Ya pastinya seperti itu dong! siapa sih yang mau nanam investasi dengan jumlah besar tapi belum tahu kapan duitnya kembali modal. Makanya mereka itu sebenarnya menunggu pengesahan beberapa event internasional dan juga nasional, yang kira-kira bisa digelar di Indonesia,” lanjutnya.

“Jadi nantinya mereka tidak lagi dipusingkan dengan mencari event-event, karena event tersebut sudah tanda tangan kontrak di depan untuk beberapa tahun ke depan,” tutup BG.

Yah, semoga saja sirkuit yang nantinya dibuat di Bali itu, nantinya jadi kebanggaan terbaru bagi para pecinta kecepatan di tanah air. Paling tidak mereka sudah punya tempat untuk menonton ajang balap dunia seperti MotoGP, Formula 1 dan mungkin World Superbike Championship (WSBK) tanpa harus pusing dengan pengurusan paspor dan visa lagi.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa