Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Ingin Lihat Pembuktian Level Yamaha di COTA

Bagja - Senin, 11 Maret 2013 | 10:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Sesi tes di Circuit of The Americas (COTA) antara Honda dan Yamaha, bisa dikatakan masih sama-sama baru. Kedua tim tersebut belum pernah sekalipun melakukan pengetesan di sirkuit tersebut, sejak resmi digunakan balap Formula 1 tahun lalu. Kondisi yang baru inilah yang membuat Valentino Rossi ingin melihat pembuktian level motor Yamaha M1 yang sebenarnya.

Pembalap kawakan itu menganggap bahwa kompetitifitasnya saat melakukan sesi tes di Sepang, Malaysia, boleh jadi bukan hanya karena faktor performa Yamaha M1 yang fantastis. Namun juga karena Rossi hafal betul dengan karakter sirkuit tersebut, baik dalam kondisi trek kering maupun kondisi trek basah.

“Performa Yamaha M1 dan saya di Sepang memang selalu cepat. Semoga di sesi tes Jerez juga demikian adanya, karena M1 juga selalu kompetitif di sana. Tapi lain ceritanya saat melakukan tes di COTA, karena ia adalah trek yang baru. Pastinya akan sulit menentukan performa terbaik di sana, tapi disaat bersamaan ini adalah tes yang penting untuk mengerti sampai dimana level Yamaha M1,” jelas Rossi.

Alasan terbesar Rossi untuk melihat level terbaik motornya, adalah karena Honda RC213V juga selalu tampil cepat di Sepang. Tapi pembalap asal Italia itu masih belum bisa melihat level yang sebenarnya dari Yamaha M1. Setidaknya jika mampu tampil lebih baik dari para pembalap Honda di sirkuit ini, maka ini akan jadi modal besar bagi Rossi dan rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa