Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Tak Maksimal, Karena Sistem Kelistrikan Rusak dan Hujan

Bagja - Selasa, 26 Februari 2013 | 19:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Kepuasan Valentino Rossi pada pencapaiannya di sesi tes resmi pra musim pertama awal Februari 2013 lalu, ternyata tidak berlanjut dengan kondisi yang sama pada sesi tes remi pra musim kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ini Selasa (26/2). Pembalap asal Italia itu mengalami masalah pada sistem kelistrikan motornya, dan membuatnya harus menggunakan motor dengan spesifikasi 2012 sembari dilakukan perbaikan.

Tapi ketika ia ingin turun menggunakan motor Yamaha M1 2013 lagi, Sirkuit Sepang justru diguyur hujan cukup deras. Sehingga membuat semua pembalap termasuk Rossi harus siap menunggu membaiknya kondisi trek. Sayangnya kondisi ini membuatnya tak bisa maksimal lagi, karena kondisi trek memang tidak mendukung.

“Cukup membosankan hari ini, pagi tadi motor Yamaha M1 2013 mengalami masalah. Jadi saya menggunakan motor dengan spesifikasi 2012 sembari motor 2013 diperbaiki. Sepertinya terjadi masalah pada sistem kelistrikan. Saya hanya menjalani 25 lap dan mengatur setting pengereman, jadi tidak terlalu buruk. Saat mau turun lagi menggunakan motor 2013, tapi hujan justru jadi halangan,” sesal Rossi.

“Saya hanya ingin memaksimalkan performa menggunakan motor 2013, makanya mulai besok, kami akan menggunakan 2 motor baru. Untung baru hari pertama, sehingga tidak terlalu bermasalah. Jika besok kondisinya hujan lagi, kami akan melakukan tes pada kondisi basah serta mencoba melakukan simulasi balap,” paparnya.

Target Rossi di sesi tes pra musim kedua di Sepang adalah memperkecil selisihnya dengan pembalap tercepat, juga mengerti performanya dalam simulasi balapan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa