Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Kembali Sambangi Sirkuit Spielberg di Austria Musim 2014

Bagja - Kamis, 25 Juli 2013 | 05:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Sirkuit Spielberg yang terletak di Austria Terakhir kali menggelar ajang balap Formula 1 adalah pada tahun 2003. Dimana pada tahun-tahun berikutnya sirkuit ini gagal mendanai dirinya sendiri untuk melakukan renovasi sebagai syarat pelaksanaan F1.

Setelah diambil-alih oleh Red Bull dan dilakukan renovasi secara besar-besaran, permintaan untuk penyelenggaraan F1 kembali ke di Austria pun selalu dilakukan pihak Red Bull. Hingga akhirnya dicapai kesepakatan dengan Formula One Management yaitu Bernie Ecclestone untuk musim depan.

Sekian lama vakum menggelar ajang balap F1, kini sirkuit yang bernama Red Bull Ring Spielberg itu, pun menyatakan kesiapannya untuk menggelar F1. Sayangnya untuk tahun ini, kendati F1 New Jersey dibatalkan, namun tidak ada alokasi pengganti yang ditetapkan FOM. Sehingga F1 Austria tertunda untuk musim 2014.

Dietrich Mateschitz selaku empunya perusahaan Red Bull yang memiliki saham Sirkuit Spielberg sekarang, adalah orang yang sangat ngotot agar F1 kembali dilaksanakan di negaranya itu. Paling tidak, Red Bull bisa show off di kandang sendiri dengan motivasi bertanding yang lebih besar. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa