Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nyawa Tim Sauber F1, Diselamatkan Grup Investor Asal Rusia

Bagja - Selasa, 16 Juli 2013 | 05:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah beberapa lama berada dalam masa krusial menghadapi krisis finansial, tim Sauber F1 akhirnya sekarang bisa bernafas lebih lega. Lantaran beberapa investor bergabung dalam 1 grup membentuk pembiayaan untuk tim Sauber F1. Tentunya ini menunjukkan komitmen besar Rusia untuk mengembangkan balap F1 di negara itu.

Diantara investor yang tergabung dalam grup besar itu adalah the Investment Cooperation International Fund, the State Fund of Development of North-West Russian Federation dan the National Institute of Aviation Technologies. Mereka inilah yang akan mendanai perjalanan tim Sauber di F1 pada masa mendatang.

Adapun benefit yang bakal didapatkan olehgrup investor tersebut, ada beberapa hal utama. Diantaranya adalah membuka perspektif dan revenue baru bagi para ilmuwan serta mekanik. Terutama dalam hal komersialisasi pengembangan teknologi yang mereka lakukan.

Selain itu perusahaan-perusahaan ini akan berupaya melakukan upgrade teknologi dalam negeri, untuk menunjang stabilisasi nasional, terutama dalam dunia engineering. Sementara tim Sauber mendapatkan benefit kelangsungan program mereka di ajang balap Formula 1, bisa tetap berjalan tanpa harusmemikirkan masalah finansial lagi.

Apapun benefit yang diperoleh berbagai pihak tersebut, satu hal yang pasti, yaitu kesempatan pembalap asal Rusia bergabung ke Formula 1 semakn terbuka lebar. Rumornya adalah pembalap muda bernama Sergey Sirotkin yang sekarang berlaga di ajang ISR (kelas teratas Renault World Series, bakal mengisi salah satu kursi pembalap di tim Sauber F1 tahun 2014.

Itu berarti, antara Nico Hulkenberg atau Esteban Gutierrez, harus menerima nasib jika terdepak dari tim asal Swiss itu. Hmm, lagi-lagi bukan masalah skill, tapi masalah finansial. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa