Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso : Ban Meletus, Bukan Salah Kerb di Sirkuit Silverstone

Bagja - Senin, 1 Juli 2013 | 06:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Ketika insiden ban Pirelli meletus di Sirkuit Silverstone, Inggris pada pagelaran Formula 1 seri 8 berlangsung (30/6) kemarin, banyak yang menuduh bahwa kerb (pinggiran lintasan) di sirkuit tersebut yang cukup tajam. Hal ini disinyalir karena tim Red Bull sempat memerintahkan pada para pembalapnya untuk tidak melindas kerb di bagian manapun di lintasan tersebut.

Tapi Fernando Alonso yang terlihat cukup agresif di akhir balapan, justru selalu melakukan hal itu sepanjang balapan. Menurutnya, kerb di Sirkuit Silverstone aman-aman saja dan itu bukan penyebab meletusnya ban beberapa rivalnya.

“Rasanya insiden ban meletus secara beruntun di F1 Inggris, bukan disebabkan karena melindas kerb. Saya sudah 12 tahun balapan di sirkuit ini, tidak pernah ada masalah dengan kerb-nya. Jadi rasanya tahun ini pun mereka bukan penyebab insiden tersebut,” tegas Alonso.

Jika dilihat sekilas insiden yang dialami oleh Lewis Hamilton dan Felipe Massa, memang terlihat bahwa usai melindas kerb mereka mengalami masalah. Namun yang terhadap Jean-Eric Vergne dan Sergio Perez, insiden meletusnya ban mobil mereka terjadi saat melintas di trek lurus. Tidak heran, jika semua pembalap menganggap bahwa faktor ban yang mengalami masalah, memang jadi biang utama insiden itu.

Hmm, semoga Pirelli segera menemukan solusi meletusnya kompon ban mereka. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa