Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proses Peradilan Tes Ilegal Mercedes GP, Belum Ada Keputusan!

Bagja - Jumat, 21 Juni 2013 | 10:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Proses pengadilan kasus tes ilegal tim Mercedes GP bersama Pirelli yang melanggar regulasi sporting Formula 1 karena menggunakan mobil 2013, hingga sekarang belum mendapat keputusan apapun, kendati sudah diangkat ke meja hijau pada Kamis (20/6).

Pro dan kontra tentang proses pengetesan tersebut, memang masih menjadi tanda tanya besar. Lantaran tim Mercedes GP mengaku tidak mengambil keuntungan apapun dari proses pengetesan yang ada. Meski kedua pembalapnya ikut langsung dalam proses pengetesannya, namun mereka sama sekali tidak punya hak untuk meminta setting apapun. Mengingat ini adalah tes yang dilakukan oleh Pirelli.

Pihak Mercedes GP menjelaskan bahwa dalam tes tersebut, Pirelli memegang otoritas tertinggi. Bahkan pihaknya tidak diberikan akses untuk mengetahui apapun yang mereka tes, berikut komponen dan lain sebagainya. Sehingga tim Mercedes GP sendiri menyimpulkan bahwa tes ini murni dilakukan oleh Pirelli.

“Kami tidak mengambil keuntungan apapun dari sesi tes tersebut. Meski pencatatan data telemetry dinyalakan, tapi ini hanya untuk memeriksa fungsi semua bagian di mobil, hanya itu saja. Kami hanya ingin memastikan tidak ada komponen yang rusak,” klaim Ross Brawn, Prinsipal Tim Mercedes GP.

Sementara tuduhan kesalahan terbesar sekarang juga mengarah ke Pirelli, karena mereka melakukan pengetesan menggunakan mobil 2013, yang notabene tidak boleh digunakan dalam musim yang sama. Pemasok ban asal Italia itu dituduh melanggar regulasi F1 Sporting dan juga International Sporting Code.

Wah, makin rumit aja nih! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa