Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Prediksi 4 Pit Stop, Jika Temperatur Panas!

Bagja - Selasa, 18 Juni 2013 | 20:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Sirkuit Silverstone, Inggris (30/6) adalah sirkuit yang bakal dituju para pembalap Formula 1, usai bertarung di Formula 1 Kanada (9/6) dua pekan lalu. Kondisi cuaca saat penyelenggaraan balap F1 di sirkuit ini pun belum bisa terprediksi. Namun pihak Pirelli sebagai pemasok ban untuk F1, menegaskan bahwa jika temperatur Silverstone panas, maka bakal ada strategi pit stop yang cukup banyak.

Pirelli memperkirakan tim-tim papan atas paling tidak bakal memberlakukan 3 kali pit stop di F1 Inggris. Mengingat karakter kompon ban keras milik Pirelli masih belum mengalami perubahan.

“Ada 19 seri penyelenggaraan Formula 1 di musim 2013, tentunya dengan kondisi yang berbeda-beda. Terkadang penggunaan ban bisa lebih lama, namun banyak juga yang meminta performa ban hingga maksimal. Tapi tim-tim balap sudah mengembangkan mobil mereka berdasarkan karakter ban yang ada musim ini,” terang Paul Hembery, Direkrut Motorsport Pirelli.

“Sejauh ini belum ada balapan yang kondisi temperaturnya sangat ekstrim. Tapi menjelang Formula 1 Inggris, jika kondisi trek panas, maka itu akan sangat menyulitkan dari sisi penggunaan ban. Kemungkinan besar, jumlah pit stop bakal lebih banyak, yaitu minimal 4 kali pit stop. Meski ada tim-tim yang ingin agar kami melakukan perubahan kompon, tapi itu butuh persetujuan 11 tim yang ada di F1,” imbuhnya.

Hingga sekarang, Pirelli sendiri sudah mulai melakukan pengetesan untuk membuat kompon yang tingkat durabilitasnya lebih baik ketimbang yang sekarang mereka pasok. Tapi itu baru bisa digunakan untuk musim 2014, mengingat sekarang pasti akan banyak protes jika manufaktur ban asa Italia itu melakukan perubahan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa