Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ecclestone Ancam Depak F1 Kanada Jika Sirkuit Tak Direnovasi

Bagja - Rabu, 12 Juni 2013 | 11:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun 2014 adalah tahun terakhir Sirkuit Gilles Villeneuve akan menggelar balap Formula 1. Keinginan untuk memperpanjang kerjasama dengan pemerintah Kanada pun menjadi sorotan cukup tajam sebelum pelaksanaan F1 Kanada akhir pekan lalu (9/6).

Tapi Bernie Ecclestone sebagai CEO Formula One Management (FOM) sebagai penyelenggara F1 pun tidak ingin sekadar memperpanjang kontrak saja. Apalagi jumlah kontrak pelaksanaan bakal cukup panjang hingga 2024 mendatang. Ecclestone akhirnya mengajukan persyaratan agar kontrak kesepakatan bisa ditanda-tangani, diantaranya perbaikan areal pit dan paddock.

Sayangnya persyaratan tersebut ditolak dengan keras oleh pemerintah Ottawa, Kanada. Mengingat perbaikan paddock dan pelebaran jalur pit, bakal memakan dana yang besar. Estimasi dana yang dibutuhkan adalah sekitar 10 juta poundsterling. Tentunya ini bukan angka yang sedikit, sehingga wajar otoritas setempat menolak itu.

Apalagi beberapa bagian juga diperhitungkan harus dilakukan perbaikan, seperti lapisan aspal yang sudah terlihat bergelombang. Tapi harusnya otoritas terkait juga harus mempertimbangkan untuk mencari sponsor yang bisa membayar perbaikan tersebut, sehingga pemerintah tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk perbaikan sirkuit.

Yah, apapun keputusan yang ada, harusnya keputusan untuk perbaikan kondisi Sirkuit Gilles Villeneuve, bisa memberikan tontonan terbaik bagi fans balap jet darat ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa