Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vettel Akhirnya Raih Kemenangan di Kanada

Bagja - Senin, 10 Juni 2013 | 02:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun 2011 adalah tahun yang paling disesali oleh Sebastian Vettel karena ia melakukan kesalahan besar di lap terakhir, sehingga Jenson Button mampu menyodok posisinya untuk meraih kemenangan. Tapi tahun ini di sirkuit yang sama yaitu Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal, Kanada (9/6), ia mampu tampil sebagai pemenang.

Istimewa? Pasti dong! mengingat kemenangan yang diraih oleh Vettel ini sudah tertunda selama 2 musim. Ia juga tidak menyangka bisa meraih hasil bagus, lantaran di sesi latihan pada kondisi trek normal, ia bukanlah sebagai pembalap yang tercepat. Tapi berkat konsistensinya sejak mengawali balapan, pembalap asal Jerman itu pun mengamankan kemenangan di F1 Kanada 2013.

“Tahun 2013 lalu saya sudah memimpikan kemenangan ini, tapi baru tahun 2013 bisa tercapai. Terimakasih banyak kepada tim yang sudah memberikan mobil kompetitif, sehingga kami bisa memenangi balapan. Terus terang saja, agak kaget juga dengan performa mobil saat balapan, karena mampu tampil konsisten. Padahal sejak menjalani sesi latihan, kami bukanlah yang terbaik,” girang Vettel.

Dengan kemenangan ini, kepemimpinannya di klasemen pembalap semakin jauh. Ia mampu berada di urutan pertama dengan total 132 poin. Kemudian disusul oleh Fernando Alonso di urutan kedua dengan pencapaian 96 poin. Sementara Kimi Raikkonen menyusul dengan pencapaian total 88 poin. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa