Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Zona DRS F1 Kanada Kembali Jadi 2 Zona

Bagja - Kamis, 6 Juni 2013 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Zona aktivasi Drag Reduction System (DRS) yang tahun 2012 lalu dikurangi menjadi 1 zona saja untuk Formula 1 Montreal, Kanada, rupanya akan kembali digunakan untuk pagelaran event yang serupa pekan ini. Lantaran tahun lalu F1 Kanada dinilai tidak memberikan tontonan yang begitu menarik, sementara di tahun sebelumnya yaitu tahun 2011, aksi saling susul pembalap cukup seru.

Namun aplikasi zona DRS yang di jalur yang sama dengan tahun 2011, akan sedikit berbeda dengan tahun ini. Lantaran panjang jarak aktivasi DRS akan dikurangi. Hal ini dilakukan oleh FIA sebagai badan tertinggi balap mobil dunia, agar para pembalap tidak terlalu gampang menyusul.

Tahun ini zona aktivasi pertama akan ditempatkan tepat 55 meter sebelum tikungan 12. Zona ini lebih pendek dari pada zona aktivasi DRS tahun 2011 lalu. Sementara zona aktivasi kedua akan berada tepat di zona garis start/finish. Jaraknya dari tikungan terakhir adalah sekitar 110 meter.

Berharap saja semoga aplikasi zona aktivasi DRS seperti tahun 2011 lalu kali ini bisa membuat balapan jadi lebih seru. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa