Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Kanada Bisa Jadi Momen Kebangkitan Button dan McLaren

Bagja - Selasa, 4 Juni 2013 | 14:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Formula 1 Montreal di Kanada pada tahun 2011 lalu, memang jadi momentum yang paling fantastis bagi penampilan Jenson Button. Dimana pembalap asal Inggris yang sempat berada di urutan paling belakang saat balapan, mampu meraih kemenangan karena kondisi cuaca dan sirkuit yang silih berganti dari kering ke basah.

Meski tidak ada jaminan baginya untuk bisa mengulang kemenangan dengan cara seperti itu lagi, tapi paling tidak ia punya harapan besar untuk menyiapkan strategi yang lebih baik menjelang F1 Kanada pekan ini.

“Tidak akan berbeda dengan F1 di Monako, F1 Montreal di Kanada juga bakal berada dalam kondisi yang sama. Jika di Monako kecepatannya rendah dan grip ban sangat tinggi, sebaliknya dengan Montreal. Trek ini punya karakter cepat, tapi grip ban tidak sebagus di Monako. Kondisi ini pula yang membuat F1 Kanada jadi punya image bagus bagi fans F1,” jelas Button.

“Balapan di Kanada selalu memberikan kepercayaan diri bagiku, apalagi ketika mengingat momentum di tahun 2011 lalu. Dimana saya berada di posisi terakhir, namun mampu memperbaiki posisi dan meraih kemenangan. Meski mobil kami belum cukup kompetitif untuk meraih kemenangan, tapi ada progres besar yang dibuat oleh tim. Kami juga optimis bisa meraih hasil yang lebih baik,” harapnya.

Meski untuk mengatakan bisa meraih kemenangan di Kanada masih terasa berat, tapi Button tidak ingin gegabah dalam berkomentar. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa