Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Williams F1 Resmi Pakai Mesin Mercedes-Benz di F1 2014

Bagja - Kamis, 30 Mei 2013 | 18:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Perubahan besar regulasi untuk mesin dan paket mobil secara keseluruhan di ajang balap Formula 1 untuk musim 2014 mendatang, rupanya membuat konfigurasi penggunaan mesin oleh tim-tim balap pun mulai berubah. Diantara tim-tim yang kabarnya bakal mengganti pemasok mesin untuk musim 2014 adalah tim Williams, Toro Rosso, Marussia dan menyusul tim McLaren untuk musim 2015.

Setelah McLaren, tim Williams F1 pun memastikan bakal berpindah ke manufaktur setelah hanya dua musim mereka bekerja sama kembali dengan Renault sebagia pemasok mesin untuk tim asal Inggris itu. Bukan hanya mesin yang akan mereka gunakan dari Mercedes-Benz nantinya, tapi juga berikut sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System (KERS) di mobil tersebut.

“Senang rasanya bisa bekerja sama dengan Mercedes-Benz mulai musim kompetisi 2014 mendatang. Mercedes terkenal sebagai salah satu pemasok mesin yang cukup sukses di ajang balap mobil. Kami percaya mereka bakal mampu memberikan mesin yang kompetitif saat regulasi baru di Formula 1 diberlakukan,” optimis Sir Frank Williams, pemilik tim Williams F1.

“Kami juga berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Renault karena sudah memberikan yang terbaik bagi tim. Kerjasama dengan Renault juga cukup menguntungkan, dimana kami berhasil meraih kemenangan kembali setelah beberapa tahun lamanya absen dari podium utama,” imbuhnya.

Tahun ini adalah tahun terakhir kapasitas mesin 2,4 liter akan digunakan di ajang balap Formula 1. Tentunya tim Williams tidak akan menyia-nyiakan kesempatan mereka meraih kemenangan jika memang terbuka lebar. Tinggal bagaimana memaksimalkan potensi strategi yang ada nantinya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa