Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

McLaren Butuh Dukungan Penuh Honda, Untuk Dominan

Bagja - Rabu, 22 Mei 2013 | 09:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Ketika tim McLaren masih bersama Honda antara tahun 1980-1990, mereka mampu meraup banyak kemenangan dan titel juara dunia Formula 1. Bisa dikatakan hubungan keduanya cukup sukses, mengingat di ajang balap tersebut, mereka mampu memenangi 44 seri dan meraih 8 titel juara dunia. Sayangnya sejak era millenium, tim ini tidak sedominan dulu lagi.

Tapi mulai tahun 2015 mendatang, tim McLaren punya harapan baru lagi. Lantaran Honda yang pernah bekerja sama dan sukses bersama tim ini, bakal kembali menjalani kerjasamanya. Tentunya ini adalah hal yang luar biasa, mengingat harapan untuk tampil seperti dulu lagi bakal sangat tinggi.

“Sekarang hal yang paling penting adalah memastikan dukungan Honda dengan sepenuhnya untuk bisa tampil dominan. Tahun depan bakal jadi tahun yang krusial untuk mengembangkan paket mobil mereka. Pastinya kami akan melakukan yang terbaik tahun ini dan tahun depan bersama Mercedes-Benz, sebelum menjalin kerjasama kembali bersama Honda di 2015,” sambut Martin Whitmarsh, Prinsipal tim McLaren.

Keinginan Whitmarsh untuk mendapatkan dukungan penuh dari Honda di tahun 2015 nantinya, memang sangat wajar. Sebab untuk tampil kompetitif, tidak cukup hanya kinerja tim saja yang harus maksimal. Namun juga dukungan pabrikan sebagai pemasok mesin.

Meski tahun ini tim McLaren tertinggal cukup jauh di klasemen tim, namun Whitmarsh yakin bahwa mereka masih punya kesempatan untuk bertarung meraih titel juara dunia di akhir musim. Apalagi perjalanan musim ini masih cukup panjang. Jadi tidak ada kata menyerah untuk hal yang satu ini! (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa