Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Ganti Kompon Ban Sebelum F1 Kanada

Bagja - Kamis, 16 Mei 2013 | 15:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Pasca balapan seri kelima Formula 1 Spanyol (12/5) akhir pekan lalu, menuai banyak kritikan tentang ban Pirelli, pasalnya para pembalap mengeluhkan tingkat degradasi yang tinggi di Catalunya dan terpaksa melakukan pit stop 4-5 kali selama balapan. Setelah melakukan diskusi, pihak Pirelli mengungkapkan akan melakukan perubahan untuk mengatasi masalah tersebut.

Kabar baik jelang F1 Kanada (9/6) nanti, Paul Hembery sebagai Direktur Motorsport Pirelli akhirnya mengkonfirmasi bakal membuat perubahan pada kompon ban F1, tepatnya pada awal Juni mendatang. Pihaknya menargetkan agar pembalap hanya melakukan 2-3 pit stop, tanpa mengurangi agresifitas selama balapan.
 
"Tujuan kami adalah memberikan pelayanan yang baik kepada tim, dengan mengkombinasi stabilitas ban Pirelli 2012 dan performa ban saat ini. Sebagai produsen tunggal di Formula 1, kami ingin bergerak cepat untuk melakukan perbaikan. Setelah mengevaluasi data dari beberapa balapan, Pirelli memutuskan untuk melakukan evolusi lebih lanjut, karena jumlah pit stop di F1 Spanyol yang terlalu tinggi," jelas Hembery.
 
"Balapan di Catalunya bisa dimenangi dengan melakukan 4 pit stop, dimana ini hanya terjadi sekali sebelumnya dalam sejarah ban Pirelli. Perubahan tersebut juga bukan berarti bahwa ban Pirelli tidak bekerja cukup keras, namun hanya mengurangi jumlah pit stop," tutupnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa