Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Ban Tepat, Domenicali Puas dengan Hasil Tim di F1 Spanyol

Bagja - Rabu, 15 Mei 2013 | 08:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Jika tim Red Bull dan tim Mercedes GP mengeluhkan tingkat degradasi ban Pirelli yang sangat tinggi di Sirkuit Catalunya, Spanyol (12/5) akhir pekan lalu, lain halnya pada tim Scuderia Ferrari yang merayakan kemenangan besar lantaran tampil kompetitif.

Diakui oleh Stefano Domenicali sebagai tim prinsipal Ferrari, bahwa timnya mampu menemukan solusi dari permasalahan degradasi ban, dan mampu menyelesaikan balapan dengan hasil yang memuaskan.
 
"Balapan akhir pekan lalu adalah balapan yang sangat tegang, di mana sedikit perubahan detail kecil bisa membuat perbedaan yang besar," tegas Domenicali.
 
"Ketika tim lain mempertimbangkan bagaimana manajemen ban yang tepat dan jumlah pit stop dapat membuat perbedaan saat balapan di Catalunya, tanpa menyombongkan diri, saya dapat mengatakan bahwa tim mekanik Ferrari dapat menemukan solusinya. Kami dapat membaca balapan dengan sangat baik," bangganya.

Mengawali balapan dari grid start 5, tidak menghalangi Fernando Alonso untuk merebut posisi pertama dan meninggalkan rivalnya dengan jarak yang jauh. Kemudian rekan setimnya Felipe Massa yang berhasil menempati posisi 3, meski harus berjuang dari grid start 9 setelah mendapatkan penalti 3 grid usai kualifikasi.
 
"Alonso mampu menyelesaikan balapan dengan baik, agresifitas jadi kuncinya dan bersikap konservatif ketika ia berada di garis terdepan, mampu melesat jauh meninggalkan rival lain," papar Domenicali.

"Saya juga sangat senang dengan performa Massa, karena ia harus memulai dari urutan 9 dan mampu finish di podium tentu tidak mudah. Perjuangan Massa cukup tepat di beberapa lap terakhir dan hasil tersebut sangat layak," imbuhnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa