Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vettel Tuding Ban Penyebab Kegagalannya di F1 Spanyol

Bagja - Selasa, 14 Mei 2013 | 12:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Tim Mercedes GP dan pembalapnya sudah menegaskan, bahwa degradasi ban yang sangat besar di Formula 1 Catalunya, Spanyol (12/5) akhir pekan lalu, merupakan penyebab kegagalan mereka di seri pertama F1 di daratan Eropa itu. Tidak terkecuali pembalap tim Red Bull yaitu Sebastian Vettel yang menuding bahwa degradasi ban yang sangat tinggi, membuat kesempatan menangnya jadi hilang.

“Kami bangga masih bisa mengamankan posisi finish keempat dengan kondisi penggunaan ban yang sangat buruk seperti ini. Mobil kami sebenarnya cukup bagus dan performanya juga tidak buruk. Tapi ada setting yang membuat penggunaan ban jadi lebih boros. Lagi pula tiga tim lainnya mampu tampil lebih baik pada penggunaan kompon ban,” protes Vettel.

Melihat penggunaan kompon ban yang sangat boros pada mobil tim Red Bull, Vettel pun menilai bahwa strategi yang diterapkan oleh tim Red Bull untuk menggunakan 3 kali pit stop dan berubah jadi 4 kali, sudah salah dari awal.

“Awalnya kami ingin mencoba untuk menggunakan strategi pit stop sebanyak 3 kali, tapi ternyata kondisi yang ada tidak memungkinkan. Makanya strategi berubah jadi 4 kali pit stop, tapi sudah terlambat. Konfigurasi waktu pit stop sudah tidak tepat, hingga posisi jadi melorot ke posisi 4,” kesalnya.

Meski finish di urutan keempat, namun Vettel masih berada di puncak klasemen pembalap teratas. Paling tidak ia dan timnya masih punya kesempatan untuk memperbaiki performa di seri-seri berikutnya agar tetap tampil sebagai pemimpin klasemen. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa