Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Marussia F1 Ingin Ganti Mesin di Musim 2014

Bagja - Kamis, 2 Mei 2013 | 09:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Perubahan regulasi di Formula 1 mulai musim kompetisi 2014, rupanya membuat tim Marussia F1, ingin melakukan perubahan yang signifikan pada performa mobil mereka. Bukan hanya karena ingin tampil lebih kompetitif, namun juga karena ingin membuat program pembibitan pembalap muda di tim mereka berjalan dengan baik.

Nah tahun ini tim Marussia F1 menjadi satu-satunya tim yang menggunakan mesin dari Cosworth. Tapi tahun depan mereka akan memilih 1 diantara Ferrari atau Mercedes yang akan menjadi dapur pacu di mobil mereka. Dari kedua pilihan tersebut, semuanya cukup potensial. Mengingat untuk menggunakan mesin dari Renault, rasanya tidak mungkin lagi.

“Renault sudah menyatakan dengan jelas bahwa mereka takkan memasok mesin untuk tim lain lagi. Tidak masalah, Ferrari dan Mercedes juga adalah mesin yang kompetitif. Target yang paling ril adalah menentukan siapa pemasok mesin di tim ini untuk musim 2014 mendatang, paling lambat bulan Mei 2013 ini,” papar Pat Symonds, Technical Director tim Marussia F1.

Kabarnya Ferrari adalah mesin yang paling masuk akan untuk mereka gunakan musim 2014 mendatang. Lantaran Jules Bianchi yang merupakan bagian dari program pembalap muda di tim asal Italia itu. Apalagi Symonds juga menjelaskan bahwa Ferrari butuh banyak tim untuk menggunakan mesin mereka, untuk mengetahui kelemahan dan kekurangan dari sisi mesin. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa