Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Ubah Karakter Kompon Ban Keras Jadi Lebih Keras

Bagja - Jumat, 26 April 2013 | 12:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjadi pembicaraan hangat beberapa hari sebelum dan sesudah Formula 1 Bahrain (21/4) berlangsung, Pirelli akhirnya mengendurkan keputusan mereka untuk tetap menggunakan kompon ban yang ada. Banyaknya kritikan yang masuk membuat produsen ban asal Italia itu langsung mengambil keputusan untuk melakukan penggantian kompon ban mulai di F1 Spanyol.

Adapun penggantian karakter kompon tersebut akan difokuskan pada ban keras. Pasalnya ban ini mendapat kritikan paling keras. Dimana tingkat durabilitas ban tidak jauh berbeda dengan kompon ban lunak dan medium.

“Setelah melakukan evaluasi pada performa ban dan stabilitasnya, akhirnya kami bisa mengambil keputusan untuk mengubah karakter kompon ban keras. Pengubahan ini kami dasarkan pada hasil pembicaraan dengan beberapa tim. Jadi mulai di Formula 1 Spanyol, tim-tim Formula 1 sudah bisa menggunakan kompon ban keras yang karakternya lebih keras,” ujar Paul Hembery, Direktur Motorsport Pirelli.

“Keputusan untuk mengubah karakter kompon ban, untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada tim dalam mengaplikasikan strategi balap mereka. Karakter kompon ban keras yang akan kami produksi nantinya, lebih mirip dengan karakter ban keras pada tahun 2012 lalu. Jadi durabilitas penggunaannya juga lebih baik,” lanjutnya.

Semoga dengan adanya pengubahan karakter khususnya durabilitas ban, tim yang sebelumnya tidak puas dengan performa ban yang ada di 4 seri sebelumnya seperti Red Bull, bisa terpuaskan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa