Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Gearbok di FP3, Hamilton Kena Sanksi Mundur 5 Grid di F1 Bahrain

billy - Sabtu, 20 April 2013 | 19:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski sukses mengakhiri sesi kualifikasi di posisi ke 4, tapi Lewis Hamilton hanya akan start dari grid ke 9 saat balapan F1 Bahrain (21/4) besok. Wah, kenapa tuh? Ternyata sang juara dunia dikenakan sanksi mundur 5 grid ke belakang.

Penyebabnya, mobil milik pembalap asal Inggris ini mengalami kerusakan di bagian suspensi dan delaminasi pada ban, kondisi tersebut mengharuskan Hamilton untuk mengganti gearbok usai menjalani sesi latihan 3.

Sesuai peraturan yang berlaku, para pembalap hanya dapat menggunakan tidak lebih dari satu gearbox selama lima seri balapan berturut-turut. Karena F1 Bahrain baru memasuki seri keempat musim ini, badan Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) pun menghadiahkan kepada Hamilton pengurangan 5 grid.

Senasib dengan Hamilton, Esteban Gutierrez dan Mark Webber mendapatkan pengurangan grid start saat tampil pada F1 Cina. Gutiérrez akan turun 5 grid karena insiden dengan Adrian Sutil, sementara Webber kehilangan 3 grid karena insiden dengan Jean-Éric Vergne.

Semoga saja di race besok, Hamilton tetap bisa maju ke barisan depan! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa