Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Button Kecewa, Pirelli Ubah Alokasi Ban di Bahrain

Bagja - Jumat, 19 April 2013 | 19:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Keputusan yang diambil oleh Pirelli mengubah alokasi ban untuk F1 Bahrain (21/4) akhir pekan ini, justru membuat kecewa Jenson Button. Pemasok ban balap tunggal untuk ajang balap Formula 1 itu memilih untuk mengganti kompon ban lunak dengan kompon ban medium sebagai pilihan. Otomatis membuat kompon ban keras menjadi utama yang akan digunakan oleh para pembalap.
 
Mengingat tingkat degrasi yang cukup tinggi di Sirkuit Sakhir, Bahrain, maka hal tersebut menjadi alasan Pirelli, seperti yang terjadi saat F1 Cina beberapa waktu lalu. Tapi Button merasa sedikit kecewa, lantaran sebelumnya telah memperhitungkan pilihannya dalam menyusun strategi. Ia menganggap hal ini akan mengurangi kesempatan McLaren dalam hal menyusun strategi balap yang tepat di akhir pekan nanti.
 
"Ini agak mengecewakan, sebab kami memprediksi karakter ban lunak akan lebih menyenangkan," kata Button. "Kami mencoba untuk melakukan hal yang berbeda dengan strategi ban dan itulah yang membuat tim bisa lebih unggul, mungkin memperoleh poin banyak. Kami akan membuat yang terbaik dari itu, karena di sini begitu panas, sehingga akan mudah memilih strategi ban."

Saat tampil di F1 Cina (14/4), Button mampu finish di posisi kelima dengan memulai balapan menggunakan kompon ban medium, sebelum akhirnya beralih menggunakan kompon ban lunak di akhir balapan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa