Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Pembalap Cadangan, Kovalainen Turun di Free Practice F1 Bahrain

billy - Jumat, 19 April 2013 | 15:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Caterham mengkonfirmasi bahwa mantan pembalap mereka Heikki Kovalainen menjadi salah satu dari dua pembalap cadangan. Pembalap asal Finlandia tersebut sebelumnya pernah balap di F1 selama 3 tahun terakhir.

Sebagai pembalap cadangan, Kovalainen akan mengambil peran dalam pengembangan teknis tim. Untuk itu, Kovalainen didaulat turun dalam sesi latihan di F1 Bahrain dan F1 Spanyol sebagai bagian dari tugasnya membantu tim dengan serangkaian upgrade di mobil CT03.

Meski hanya mendapat posisi sebagai pembalap cadangan, namun Kovalainen tampak senang diberi kesempatan untuk kembali di belakang kemudi. "Ini jelas berita besar bisa berada di Sirkuit Bahrain dan Spanyol, jadi saya akan kembali bekerja dan membantu tim menjadi lebih baik," kata Kovalainen.

"Saya akan mengikuti dua sesi latihan di Bahrain dan Barcelona untuk memberikan masukan pada Caterham di bagian-bagian baru dalam balapan nanti, juga bekerja sama dengan pembalap dan teknisi agar mendapatkan hasil maksimal dari paket baru."

Sementara itu, Cyril Abiteboul sebagai tim prinsipal juga senang dengan kesepakatan baru Kovalainen. Ia mengakui bahwa hal tersebut akan memberikan manfaat kepada Caterham, dengan pengalamannya untuk membantu mengembangkan mobil di musim 2013.

"Saya sangat senang dan menyambut kedatangannya, Kovalainen kembali untuk bekerja dengan kami. Dia memiliki enam tahun pengalaman di Formula 1, sehingga cukup sempurna untuk ditempatkan sebagai umpan balik yang objektif, " jelas Abiteboul. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa