Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Anti Roll Bar Bermasalah, Rosberg Tetap Optimis di F1 Bahrain

Bagja - Selasa, 16 April 2013 | 13:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Setiap pembalap tentu ingin dapat menyelesaikan balapannya hingga ke garis finish, apalagi jika bisa menang dan meraih podium. Tapi, justru hal sebaliknya yang terjadi pada Nico Rosberg, ia tidak dapat menyelesaikan balapannya sebanyak dua dari tiga seri yang telah berlangsung musim 2013.
 
Setelah start dari grid keempat, pembalap asal Jerman ini kembali terpaksa menghentikan balapannya di lap 21 karena anti roll ban bagian belakang W04 miliknya bermasalah, saat tampil di F1 Cina (14/4) akhir pekan lalu. Saat ini Rosberg hanya bisa mengamankan 12 poin dan berada di posisi 7 pada klasemen pembalap, setelah berhasil finish di urutan keempat pada F1 Malaysia.
 
"Balapan itu cukup sulit, dengan set up mobil yang memiliki tingkat understeer cukup buruk membuat mobil sulit untuk dikendarai," kata Rosberg. "Lihat saja, setelah pit stop kedua, posisi saya semakin memburuk. Salah satu ban depan akan terangkat ketika bermanuver di tikungan. Hal ini disebabkan anti roll bar yang mempengaruhi keseimbangan mobil, jadi enggak stabil. Sehingga terpaksa menghentikan balapan."

"Selain itu, awal musim 2013 juga terasa sulit dengan dua kali tidak finish. Semoga hasil balap di seri-seri berikutnya. Saya rasa akan bagus untuk tim jika mendapatkan podium di seri berikutnya," ungkapnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa