Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim-Tim F1 Ingin Sesi Tes Pra Musim Tambahan di Musim 2014

Bagja - Jumat, 5 April 2013 | 19:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Perubahan regulasi penggunaan mesin untuk musim kompetisi Formula 1 2014, rupanya membuat tim-tim sempat khawatir. Bukan karena ketidakmampuan mereka untuk membuat mesin 1,6 liter V6 dengan turbocharged yang kompetitif, namun penyesuaian pembalap pada karakter mesin, ban dan juga paket pengembangan mobil yang bisa dilakukan tim.

Menyikapi hal tersebut tim-tim pun mengusulkan sesi tes resmi pra musim tambahan untuk musim 2014 mendatang. Meski belum mendapat persetujuan dari Formula One Management (FOM) sebagai pelaksana event, namun tim-tim dan manufaktur berharap hal ini mendapat tanggapan serius.

“Kami sudah memasukkan proposal untuk permohonan tambahan sesi tes resmi pra musim di F1 2014. Sesi tes ini bukan tambahan bagi pribadi-pribadi, namun semua pembalap berhak mendapatkan agar mesin tersebut siap kompetisi,” jelas Rob White, Deputy Managing Director di Renault Sport F1.

Usulan yang diajukan oleh para manufaktur dan tim, cukup masuk akal. Mengingat perubahan regulasi mesin baru, akan berdampak pada kesiapan kompetisi ini juga nantinya. Jadi jika terjadi masalah-masalah yang bersentuhan langsung dengan mesin, masih bisa diselesaikan oleh manufaktur bersangkutan. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa