Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Roy Suryo : Pembangunan Sirkuit, Harus Dibantu Investor!

Bagja - Rabu, 3 April 2013 | 17:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Ambisi Menteri Negara Pemuda & Olahraga (Menpora) Roy Suryo untuk mendatangkan ajang balap Formula 1 di Indonesia, diakui oleh lelaki asal Yogyakarta itu tidak gampang. Meski sudah 2 kali melakukan pembicaraan dengan Bernie Ecclestone (CEO Formula One Management) tentang prasyarat untuk menyelenggarakan F1, namun belum ada tindakan nyata yang ditempuh.

Tapi Roy Suryo menepis anggapan bahwa mereka belum bergerak. Pasalnya setelah melakukan survey lokasi, Bali ditetapkan sebagai lokasi pembangunan sirkuit bertaraf internasional, seperti yang kami sebutkan di artikel terdahulu.

“Sekarang kami sudah menetapkan bahwa Bali adalah lokasi yang cocok untuk pembangunan sirkuit baru di Indonesia. Tapi ya kami juga harus benar-benar melihat investor yang tertarik untuk menanamkan investasinya. Kemarin sudah ada investor yang mau, tapi kami masih menimbang-nimbang, karena ada visi dan misi yang belum nyambung,” papar Roy Suryo.

“Kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena belum bisa membantu dari sisi finansial untuk pembangunan fasilitas. Tapi kami yakin dengan program yang lengkap, saya rasa tidak akan sulit mendapatkan investor untuk berinvestasi membangun sirkuit tersebut. Tanpa bantuan dari investor atau dari pihak swasta, rasanya akan sulit terwujud,” pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa