Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vettel Raih Kemenangan Kontroversial di F1 Malaysia

Bagja - Minggu, 24 Maret 2013 | 18:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Formula 1 Malaysia yang berlangsung hari ini Minggu (24/3), akhirnya berhasil dimenangi oleh Sebastian Vettel yang seri lalu gagal meraih kemenangan di seri perdana F1 Australia (17/3). Tapi sayang kemenangan yang diraihnya hari ini dianggap sangat kontroversial, karena mengabaikan perintah dari timnya, agar menjaga posisi di belakang Mark Webber usai melakukan pit stop terakhir.

Sebenarnya Vettel yang langsung memimpin sejak awal balapan, punya kans menang lebih besar. Tapi strategi pit stop dan pengunaan ban yang berbeda di awal balapan, membuat posisinya melorot dari rekan setimnya yaitu Webber yang tampil cukup agresif di pertengahan balapan. Hasil ini bertahan hingga lap ke-46.

Tapi agresifitas Vettel meraih kemenangan pertamanya di musim 2013, mengalahkan perintah langsung dari timnya. Dimana tim Red Bull memberikan instruksi langsung agar Vettel menjaga performanya di belakang Webber dan tidak menyusul dengan cara yang membahayakan rekan setimnya. Namun Vettel mengabaikan hal tersebut dan tetap menyusul hingga memimpin sejauh 4 detik lebih.

Pembalap yang finish di urutan ketiga adalah Lewis Hamilton yang mampu mempersembahkan podium untuk pertamakalinya bagi tim Mercedes GP. Tidak berbeda dengan kemenangan yang diraih Vettel, hasil yang diraih Hamilton pun kontroversial dari rekan setimnya. Namun posisi Hamilton masih cukup aman, mengingat ia tidak melanggar apapun dari timnya.

Hanya rekan setimnya yaitu Nico Rosberg merasa tidak puas dengan sikap yang diambil oleh Mercedes GP. Mengingat ia merasa mobilnya lebih kencang dibandingkan mobil Hamilton. Tapi palu sudah diketuk, dan ini tidak akan mengubah keputusan apapun yang sudah ada.

Meski demikian, hubungan antara Vettel dan Webber, serta Hamilton dan Rosberg, sekarang mulai menunjukkan ada persaingan internal.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa