Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duo Pembalap Force India Finish di Zona Poin

Bagja - Senin, 18 Maret 2013 | 09:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Direkrutnya kembali Adrian Sutil ke tim Force India rupanya menjadi penyemangat tim tersebut untuk tampil lebih baik. Apalagi pembalap asal Jerman itu mampu membuktikan bahwa ia masih sangat mampu bertarung di lini terdepan. Hasilnya bisa langsung dirasakan oleh tim asuhan Vijay Mallya itu. Sutil mampu finish di urutan 7, sementara Paul di Resta finish di urutan 8.

Bukan hanya finish di zona poin, namun Sutil yang sempat menelusup ke urutan depan, masih bisa memimpin jalannya balapan selama beberapa lap. Namun karena harus melakukan pit stop, ia harus mundur lagi ke belakang.

“Sungguh menjadi balapan yang fantastis. Saya mengawali balapan dengan strategi berbeda. Yaitu menggunakan ban medium. Rasanya ini adalah strategi yang tepat mengingat saya mengawali balapan dari grid 12. Performa mobil juga cukup bagus, dengan begitu kami bisa menjaga jarak dengan pembalap yang ada di depan yang melakukan pit stop lebih awal,” bangga Sutil.

Sutil adalah salah satu dari 5 pembalap yang mengaplikasikan strategi 2 kali pit stop. Ia bahkan sangat kompak dengan rekan setimnya. Meski menggunakan strategi penggunaan ban yang berbeda, tapi keduanya berhasil finish di zona poin.

“Finish di urutan 7 dan 8 adalah cara yang baik mengawali musim. Kami bisa membuktikan bahwa mobil ini adalah mobil yang bersahabat dengan penggunaan kompon ban. Sehingga kami berhasil menggunakan ban lebih lama. Awalnya saya yakin bisa finish di urutan 7, tapi terjebak di belakang pembalap lain usai pit stop kedua,” timpal Di Resta.

Hasil di seri pertama yang diraih tim Force India ini, setidaknya jadi motivasi tertinggi bagi kedua pembalapnya untuk mengawali musim kompetisi 2013. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa