Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Roy Suryo Bakal Lakukan Apapun, Agar Indonesia Punya Sirkuit

Bagja - Rabu, 13 Maret 2013 | 08:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Berbekal tekad kuat untuk mendatangkan ajang balap Formula 1 di Indonesia, Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga menyatakan bahwa dirinya akan melakukan pergerakan agar Indonesia bisa punya sirkuit dengan standar internasional.

Artinya, bukan hanya berlabel internasional saja, namun benar-benar menyelenggarakan ajang balap bergengsi dunia seperti Formula 1, MotoGP dan World Superbike Championship (WSBK).

“Ya sekarang saya akan lakukan apapun, agar Indonesia bisa punya sirkuit berstandar internasional. Tujuannya adalah bisa menggelar event-event dunia dong! sekarang alternatifnya ada dua, membuat sirkuit baru di Bali atau memperbaiki kualitas Sirkuit Sentul yang berada di Bogor,” beber pria yang juga pakar telematika itu.

Tapi ketika dikonfirmasi tentang kemungkinan adanya hubungan dengan ucapan Bambang Gunardi (Kepala Biro Roda 2 PP IMI), yang menjelaskan ada investor asing yang sudah siap bangun sirkuit di Bali, Roy Suryo mengaku tidak tahu. Namun ia tidak menepis anggapan bahwa langkah kerjasama dengan pihak asing tersebut, bisa saja dilakukan pemerintah sebagai cara lain agar Indonesia punya sirkuit.

“Ya saya sendiri tidak tahu, tapi apapun lah ya. Mau itu ada investor, atau malah kita anggarkan sendiri, saya rasa ini akan jadi program kuat saya untuk dunia balap otomotif di Indonesia,” pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa