Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bottas Andalkan Talentanya, Bukan Karena Dukungan Finansial

Bagja - Senin, 11 Maret 2013 | 18:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Pada saat sebagian besar pembalap Fomula 1 pendatang baru wajib membawa sponsor pribadi substansial, Valtteri Bottas kini mengamankan kursinya di tim Williams, dengan jumlah dana yang jauh lebih kecil dari pendahulunya yaitu 14 juta dollar saat Bruno Senna berada di tim tersebut. Pembalap rookie ini merasa beruntung mampu mengamankan kursi pembalap utama di F1 atas dasar bakat yang dimilikinya.
 
Bottas yang didukung oleh Wihuri sang konglomerat asal Finlandia, membantah bahwa yang dialami rookie itu adalah perlakuan khusus jika dibandingkan dengan pembalap F1 baru lainnya untuk musim 2013.
 
"Sulit untuk mengatakan hal ini kasus khusus atau normal, rasanya semua pembalap yang sampai di kelas Formula 1, berarti mereka layak berada di sini. Tentu jadi sebuah kebanggaan bisa terpilih menjadi pembalap di tim Williams. Jelas sangat menyenangkan karena mereka melihat potensi dalam diriku," kata Bottas.
 
Tim Williams sendiri sudah percaya pada pembalap asal Finlandia ini selama tiga tahun sebagai test driver, hingga akhirnya dipilihlah ia sebagai pembalap di musim 2013. Dimana ia harus menunjukkan bahwa layak di posisi tersebut. Bottas sendiri mampu memenangi gelar GP3 tahun 2011 bersama ART sebelum menjadi full-time Williams cadangan tahun 2012 lalu.

"Saya masih berpikir beberapa pembalap di luar sana yang mungkin layak, tetapi tidak memiliki dukungan finansial yang sama besar dengan beberapa pembalap lain. Selain itu, untuk sampai ke Formula 1 perlu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat pula," ungkapnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa