Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Australia Mulai Pekan Depan, Tim dan Pembalap Masih Bimbang

Bagja - Jumat, 8 Maret 2013 | 18:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Ada satu alasan besar yang dikemukakan tim-tim papan atas menjelang musim kompetisi Formula 1 2013 yang akan berlangsung mulai tanggal 17 Maret 2013 di Sirkuit Albert Park, Australia, yaitu inkonsistensi ban Pirelli pada performa mobil. Lantara performa tiap mobil dalam berbagai kondisi berbeda, tidak ada satu tim pun yang berani mengklaim bahwa mereka lah yang patut meraih kemenangan di seri perdana.

Diantara tim-tim tersebut, sebut saja tim Red Bull yang merupakan tim jawara tahun 2012 lalu. Baik Sebastian Vettel maupun Mark Webber, merasakan performa ban yang sangat tidak konsisten. Pun demikian halnya dengan tim Ferrari, McLaren dan juga tim Lotus F1.

Satu-satunya tim yang merasakan hal positif dan mampu memanfaatkan performa terbaik di mobilnya pada sesi tes resmi pra musim 2013 adalah tim Mercedes GP. Lewis Hamilton dan Nico Rosberg bahkan mampu bergantian menjadi pembalap tercepat di sesi tes berbeda.

Lalu apakah mereka bakal meraih kemenangan? Hmm, jawabannya tentu belum bisa dipastikan. Pasalnya selisih waktu yang masih tersisa sebelum seri perdana dimulai, membuat sejumlah tim tetap bekerja keras di markas besar mereka. Berupaya menemukan kemungkinan paket setting dan upgrade terbaik saat sesi latihan pertama dimulai di Albert Park nanti.

Jelas, tim seperti Ferrari, McLaren, Red Bull dan Lotus F1, takkan membiarkan tim Mercedes GP mendominasi lagi seperti yang mereka lakukan di dua sesi tes resmi pra musim di Catalunya, Spanyol. Meski masih menjadi teka-teki tentang siapa yang bakal memenangi balapan di seri perdana nanti, bisa dipastikan kompetisi di seri pertama bakal seru. So, jangan sampai enggak nonton! (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa