Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kaltenborn Ingin Tim Sauber F1 Jadi Tujuan Utama Pembalap

Bagja - Jumat, 15 Februari 2013 | 15:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Biasanya tim-tim privat papan tengah di Formula 1 yang tidak mempunyai kekuatan sebesar tim pabrikan, memang hanya dijadikan tempat singgah sementara para pembalap yang ingin mengembangkan bakatnya lebih baik lagi. Tapi berbeda dengan tim Sauber F1.

Menurut Monisha Kaltenborn sebagai prinsipal tim tersebut, ia tak ingin timnya menjadi tempat persinggahan pembalap muda saja. Mereka bertujuan untuk membuat hasil yang lebih baik dan menjadi tim yang mengembangkan bakat para pembalap, bukan hanya sekedar mengantarnya melewati perjalanan karir di Formula 1. Bisa juga diartikan sebagai tujuan utama para pembalap di F1.

Meskipun beberapa sponsor kecil mulai berdatangan untuk menawarkan kesempatan kerja sama, Kaltenborn menegaskan bahwa ambisi tim Sauber F1 lebih besar dari pada hanya sekedar kerja sama biasa.

"Saya merasa saran tersebut sesuai dengan perspektif kami. Tim Sauber sendiri ingin fokus untuk mengembangkan mobil yang kompetitif, sehingga pembalap tetap mau bersama kami. Ketika kami bisa mewujudkan hal tersebut, pembalap lain pun akan datang ke tim ini. Hal terpenting sekarang, kami hanya perlu memulainya dari awal," jelas Kaltenborn.

Lihat saja karir pembalap asal Meksiko, Sergio Perez yang telah bersama tim Sauber F1 sejak dua musim terakhir dengan prestasi yang cukup baik, ditarik oleh tim McLaren untuk musim 2013. Kini tim Sauber F1 memulai musim 2013 dengan line-up yang baru yaitu, Nico Hulkenberg dan Esteban Gutierrez. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa