Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perez Bangga Bekerja Dengan Button di McLaren Mercedes 2013

Bagja - Rabu, 13 Februari 2013 | 19:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Pengalaman dua musim di tim Sauber F1 kemudian direkrut tim McLaren Mercedes dua musim setelahnya, membuat Sergio Perez merasa sangat beruntung. Keberuntungan yang ia maksud adalah karena bisa bekerja sama dengan tim selevel McLaren dan paling utama pembalap juara dunia seperti Jenson Button untuk musim kompetisi 2013.

Perez bangga menjadi rekan satu tim sang juara dunia F1 2009, dimana Button meraih titel juara dunia tanpa ada prediksi sedikit pun di awal musim tersebut. Perez sendiri telah menguji sampel mobil baru McLaren MP4-28 bersama Button dalam sesi tes pra musim di Jerez, Spanyol sejak Selasa (5/2) pekan lalu dengan mendapatkan jatah masing-masing 2 hari.

"Saya merasa jadi pembalap yang sangat beruntung bisa berada di samping sang juara F1 2009. Kami bekerja bersama dengan sangat baik dan saya belajar banyak dari Button saat sesi tes pertama. Tentunya tekanan pasti ada, McLaren mengharapkan banyak dari saya, begitu pun sebaliknya," ujar Perez.

Perez memilih beralih ke tim McLaren untuk musim 2013, setelah menghabiskan dua musim terakhir bersama tim Sauber dan dia mengakui bahwa ada sejumlah perubahan untuk membiasakan diri dengan tim barunya kali ini.

"Prosedurnya sangat berbeda, begitu juga dengan performa mobilnya. Pada dasarnya seperti belajar kembali bagaimana untuk mengatur mobil dengan alat yang berbeda ini cukup sulit, karena setiap tim memiliki strategi berbeda, khususnya pada bagian kemudi. Hal tersebut menjadi sesuatu yang baru bagi saya, tapi itu sangat baik," tukasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa