Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Ferrari Terbakar, De la Rosa Harus Hentikan Sesi Tes di Jerez

Bagja - Jumat, 8 Februari 2013 | 19:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Kejadian yang cukup mengejutkan datang dari tim Scuderia Ferrari, saat mobil Ferrari F138 yang dikemudikan Pedro de la Rosa tiba-tiba terbakar saat baru saja menjalani dua lap pada sesi tes terakhir (8/2) pagi tadi di Jerez, Spanyol. Pembalap asal Spanyol ini terpaksa berhenti diakibatkan kepulan asap saat berada di antara tikungan 7 dan 8.

Tim Ferrari sendiri pun telah menjelaskan lewat akun twitter sesaat setelah masalah teknis terjadi pada mobil F138. Padahal mobil tersebut baru saja menyelesaikan tiga hari sesi tes pra-musim yang dikemudikan oleh Felipe Massa dengan catatan waktu yang sangat baik.

"Hal yang sulit bagi De la Rosa untuk pertama kali menguji mobil baru F138 dan terpaksa harus berhenti ketika baru saja berada di putaran kedua," ungkap Ferarri.

Menyusul insiden yang terjadi sekitar pukul 10:10 waktu setempat (GMT +1), mobil De la Rosa langsung ditutup terpal plastik dan dibawa ke pit lane yang kemudian diangkut oleh sebuah truk flatbed untuk dilakukan investigasi lebih jauh.
 
Untung mekanik tim Ferrari bergerak cepat saat untuk mendiagnosa penyebab kebakaran. Tim Formula 1 asal Italia ini belum mengkonfirmasi jika De la Rosa akan kembali menyelesaikan sesi tes sore ini. Jika tidak dapat diperbaiki dalam waktu singkat, maka sesi tes berikutnya di Sirkuit Catalunya pada tanggal 19-22 Februari 2013 akan menjadi kesempatan kedua bagi de la Rosa dan tim Ferrari untuk menyelesaikan masalah tersebut. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa