Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim F1 Akan Beradaptasi dengan Mesin V6 di Musim 2014

Bagja - Sabtu, 9 Februari 2013 | 08:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Mayoritas dari sebelas tim Formula 1 yang bersaing pada musim 2013 diharapkan meluangkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri beralih ke era mesin baru yakni mesin V6 yang akan mulai diuji pada musim 2014 mendatang.

Mesin baru yang lebih ramah lingkungan ini memiliki spesifikasi 1.6 liter turbocharged. Mesin V6 juga telah ditetapkan untuk menggantikan mesin V8 2.4-liter yang saat ini masih digunakan di mobil tim-tim Formula 1 musim 2013.

Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) terinspirasi untuk membuat olahraga F1 ini lebih 'hijau', yang bertujuan agar tingkat emisi pembuangan mobil Formula 1 tidak terlalu tinggi. Inisiatif ini telah menuai kritikan dari banyak pihak dikarenakan saat tim-tim F1 mencoba untuk menekan beberapa pengeluaran yang tidak perlu, justru kebijakan dari FIA ini membuat peningkatan biaya yang drastis.

Namun tiga manufaktur mesin F1 yang besar seperti Mercedes, Renault dan Ferrari, diharapkan untuk menjadi basis pengembangan mesin yang baru ini. Pasalnya untuk menggunakan mesin yang sekarang untuk masa mendatang, bukan masa depan F1 lagi. Semoga saja hasilnya nanti lebih fantastis. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa